Asiknya Eksplorasi di Kampoeng Kopi Banaran

kopi banaran

WISATA KEBUN: Asiknya Eksplorasi di Kampoeng Kopi Banaran

mobil-keliling

BAWEN — Jika Anda melakukan perjalanan melewati ruas tol Ungaran – Bawen Kabupaten Semarang, luangkan waktu sejenak untuk singgah di kebun kopi banaran milik PT Perkebunan Nusantara IX di wilayah Bawen.

Perkebunan kopi banaran ini memiliki luas 400 hektare dengan dominasi tanaman kopi dan sebagian kecil pohon karet, pala, dan cokelat.

Krisyono, Staf Pemandu Wisata Kampoeng Kopi Banaran di kompleks perkebunan mengatakan perkebunan berada di lahan seluas 360 Ha.

“Luas 40 Ha untuk wahana wisata seperti kafe resto, taman, dan area parkir,” jelasnya saat memandu peserta Coffee Explore, Senin (11/8/2014).

Sebagai pendukung menikmati perkebunan, Kampoeng kopi Banaran menyiapkan armada untuk trip kebun dengan biaya Rp60.000 per perjalanan maksimal 7 penumpang.

Trip dipandu sopir yang memberikan banyak informasi sepanjang perjalanan 2,5 km baik mengenai perkebunan hingga proses perawatan tanaman khususnya kopi banaran.

Sepanjang perjalanan di kebun kopi banaran, wisatawan bisa melihat langsung tanaman disertai dengan pemandangan sejuk yang tampak dari area kebun berketinggian 400 meter – 600 meter di atas permukaan laut.

Jika musim dan waktunya sesuai, peserta trip bisa melihat langsung proses pemanenan kopi robusta yang ditanam di kebun ini.

sumber : Bisnis.com

 

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment