Blue Lagoon Yogyakarta : Segarnya Pemandian Alami Tirta Budi

blue lagoon sleman

Blue Lagoon Yogyakarta : Segarnya Pemandian Alami Tirta Budi

Yogyakarta kini semarak dengan di buka nya banyak lokasi “nyebur” yang segar dan masih sangat alami. Bagi travelers yang ingin menikmati segarnya mata air yang jernih dan jauh dari kerumunan kota, bisa merapat ke daerah Desa Dalem, Widodomartani, Sleman. Lokasi nya nggak jauh dari kampus UII pusat. Dari pertigaan Jakal km 13 (Indomaret Besi/Sebelum kampus UII) ke Timur sampai mentok pertigaan Jangkang, dari situ ke selatan 100 m kemudian ke timur masuk gapura untuk menuju lokasi. Kalau travelers bingung langsung saja buka google maps dan searching “Blue Lagoon Sleman”. Nah… ikuti saja petunjuk jalannya yah !

Apa sih Blue Lagoon ?

Blue Lagoon Yogyakarta mempunyai nama asli Pemandian Tirta Budi, jadi lokasi ini semacam kolam mata air jernih (saking jernihnya terlihat kebiruan) yang airnya berasal dari tiga mata air atau sendang. Sendang yang pertama adalah Sendang Wadon (Putri), Sendang Belik Kluwih dan Sendang Lanang (Putra). Ketiga sendang tersebut mempunyai peran yang sama yaitu mengairi Blue Lagoon Sleman.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pemandian Blue Lagoon Yogyakarta berbentuk ceruk atau kedung dengan bebatuan alami di sekitarnya. Di salah satu sisi pemandian terdapat bendungan kecil yang bisa digunakan berseluncur menggunakan ban sewaan. Asiknya nih, travelers bisa nyemplung dari ketinggian atau melakukan backflip kalau berani, karena air kedung yang dalam membuat hal ini cukup aman dilakukan. Ada juga semacam pancuran tinggi yang mengalir air cukup deras sehingga bisa digunakan untuk memijat punggung. Arahkan saja punggung atau pundak di aliran air yang meluncur, nah akan terasa tekanan air yang memijat punggung kita. Di sekeliling kolam pemandian juga terdapat banyak pohon bambu dan pohon-pohon besar yang rindang. Pokoknya masih alami sekali deh travelers ! bikin betah untuk berlama-lama main air atau sekedar foto-foto narsis dan selfi.

blud Lagoon sleman

blud Lagoon sleman

Waktu yang Tepat Berkunjung untuk Wisata

Karena Blue Lagoon Yogyakarta terkenal dengan kejernihan airnya yang kebiruan, maka waktu yang tepat adalah di pagi hari travelers, karena belom banyak orang berkunjung jadi air belum berubah keruh. Namun tidak masalah bagi yang datang siang atau sore, karena segarnya air tidak akan berubah hanya mungkin menjadi sedikit keruh karena banyak yang “nyebur” ke kolam.

Selain waktu, hari yang tepat adalah di hari kerja karena weekend sudah pasti Blue Lagoon Yogyakarta dipadati oleh pengunjung yang ingin nyemplung atau hanya sekedar berfoto-foto ria.

 

blud Lagoon sleman

blud Lagoon sleman

Selain “nyebur” Apa Lagi yang di Dapat ?

Travelers yang sudah puas berenang ria di pemandian Blue Lagoon Yogyakarta, dapat beristirahat di gazebo-gazebo yang di sediakan di sekitar pemandian. Sambil menikmati rindangnya pohon, suara gemercik air, kicauan burung, dan segar udara pedesaan melengkapi santai istirahat setelah lelah bermain air. Travelers yang lapar juga bisa menyantap makanan yang di jajakan warga di sekitar lokasi. Ada aneka minuman hangat, cemilan bisa mengganjal perut travelers yang juga lelah karena direndam oleh air segar. Hehe….

blud Lagoon sleman

blud Lagoon sleman

Tiket masuk ke dalam pemandian Blue Lagoon hanya Rp. 5.000 saja. Parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp. 3.000. Wisata murah bukan ?!

Bagaimana ? sudah merasa gerah dan ingin segera “nyebur” bukan ? Yuk kunjungi Blue Lagoon Yogyakarta secepatnya. Dan kamu akan merasakan sensasi segarnya mata air kebiruan yang fenomenal ini !

Informasi lebih lengkap bisa hubungi kami, bagi Anda  ingin diantar atau rental mobil Yogyakarta tinggal telp kami yaa…

blud Lagoon sleman

blud Lagoon sleman

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment