Bukit Edukasi : Kedai Wedangan Bukit Watu Lumbung

kedai watu lumbung

Menikmati jogjakarta dari ketinggian memang sangat indah, panorama jogja dan kondisi alam yang masih alami membuat travelerss nyaman untuk berlama-lama di semua lokasi wisata ketinggian yang ada di jogja. Di daerah bukit utara pantai parangtritis ada sebuah lokasi yang cukup menarik dan unik, kenapa? karena disini tidak hanya berwisata saja namun travelerss diajak untuk menikmati kesederhanaan dan berbagi.

8

bukit edukasi watu lumbung

Kedai Wedangan Watu Lumbung. Untuk sampai di lokasi, travelers perlu melewati jalan parangtritis hingga sampai di jembatan kretek, setelah dari jembatan ada pertigaan kecil, belok ke kiri hingga menemukan pertigaan pertama kemudian belok kanan naik kurang lebih 500m. Awalnya, daerah ini adalah bukit gersang yang tertutup pohon-pohon jati, kemudian oleh pengelola Watu Lumbung di sulap menjadi kawasan edukasi yang menyediakan beberapa kedai wedangan dengan view yang luar biasa !

Sore hari adalah waktu yang sangat tepat untuk travelers datang ke Kedai Wedangan Watu Lumbung. Disini terdapat beberapa kedai wedangan yang travelers bisa pilih. Semua kedai menyediakan beberapa menu minuman dan makanan yang bisa di nikmati sembari bersantai. Ada teh poci, wedang sereh, kopi, gorengan, pisang bakar, dll. Hal yang menarik di kedai wedangan watu lumbung, yaitu ada sistem pembayaran menggunakan buku bekas layak baca. Jadi ketika kita membawa 3 buku bekas untuk di sumbangkan ke sini, maka kita berhak mendapatkan minuman dan makanan gratis yang disediakan. Wow ! Tidak hanya itu, ketika kita mau untuk membantu membersihkan gelas dan piring makan kita, maka pengelola akan memberikan potongan harga.

teh poci

teh poci

menu sederhana sore hari

menu sederhana sore hari

Sesuai dengan konsep edukasi yang di bangun, disini travelers akan menemukan beberapa perpustakaan kecil, jadi sambil menunggu makanan diantar, kita dapat membaca buku. Selain itu pengelola mengatakan bahwa ada semacam kantin kejujuran dimana travelers akan membayar menu yg di pesan sendiri tanpa dilayani oleh kasir. Edukatif !

kursi sederhana

kursi sederhana

Kesederhanaan yang di bangun di sini memang kuat, mulai dari bangunan yang semuanya terbuat dari bambu, kursi meja yang sederhana, dan bahkan ada kandang ayam yang di sulap menjadi sebuah meja. Unik ! Untuk toilet dan mushola juga sudah ada dan yang pasti semua konsepnya sederhana. Travelers yang ingin lepas dari penat seharian cocok sekali untuk datang ke Kedai Wedangan Watu Lumbung. Angin sepoi-sepoi, suara gesekan daun diterpa angin, kicauan burung, menjadi obat lelahmu seharian. Bagi yang ingin menikmati sunset atau foto-foto disini juga sangat bagus karena panorama jogja terlihat terutama yang khas adalah jembatan kretek yang membentang di bawah.

semua seba bambu !

semua seba bambu !

spot lain untuk menikmati panorama

spot lain untuk menikmati panorama

bersantai sambil menunggu sunset

bersantai sambil menunggu sunset

sefi dulu :p

sefi dulu :p

sunset

sunset

Kedai Wedangan Watu Lumbung buka pagi hingga jam 10 malam. Untuk weekend buka 24 jam. Jadi bagi yang tidak bisa menikmati sunset, malam hari atau sunrise juga bisa kamu nikmati travelers ! yuk kesini… info lebih lengkap atau yang ingin sewa mobil jogja dan diantar bisa hubungi kita yaa.. 🙂

www.duniatraveling.co.id | Your Best Traveling Solution

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment