Keistimewaan Malioboro Jogja

keistimewaan jalan malioboro

Keistimewaan Malioboro Jogja

 Banyak sekali keistimewaan yang dimiliki oleh jogja salah satunya adalah malioboro. Jalan Malioboro  adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Penamaan Malioboro berasal dari nama seorang anggota kolonial Inggris yang dahulu pernah menduduki Jogja pada tahun 1811 – 1816 M yang bernama Marlborough. Jalan ini bisa juga disebut jantung jogja karena jalan ini sangat terkenal di jogja.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis,hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

Papan nama jalan Malioboro sudah seperti sebuah ikon yang tidak boleh terlewatkan untuk didokumentasikan oleh wisatawan. Baik bule wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara, sehingga saat liburan tiba kawasan ini dipenuhi oleh orang yang mengantre untuk berfoto di depan papan nama Jalan Malioboro ini.

Aktivitas wisatawan di Malioboro tidak hanya pada siang hari saja, akan tetapi di kawasan Malioboro ini aktivitas wisata akan terus berlanjut dengan adanya nuansa makan malam yang disediakan warung-warung yang bermunculan pada malam hari, terutama setelah pukul 21.00 WIB. Sambil menyantap hidangan di warung lesehan Malioboro, wisatawan akan dihibur oleh musisi jalanan yang mengunjungi lesehan tersebut sambil mengalunkan lagu-lagu tertentu.

Untuk berkunjung kejalan Malioboro ini anda tidak akan dikenakan tiket karena jalan ini terbuka untuk umum. Untuk anda yang akan berwisata ke jogja jangan lupa untuk berkunjung ke jalan malioboro ya. Selamat berlibur.

Related Blogs

Leave us a Comment