Sate Klathak Pak Pong : Sate Kambing Jeruji Sepeda

sate klatak

Daging kambing memang tak habisnya untuk di oleh menjadi beragam kuliner yang lezat dan menjadi candu para penikmatnya. Mulai dari soup kambing, gulai kambing, nasi goreng kambing, kambing guling, tengkleng, tongseng dan sate kambing. Bicara sate nih travelers, ada sate kambing yang diolah dengan bumbu minimalis dan di bakar dengan tusuk yang sangat unik, yaitu sate klathak pak pong.

Traveling ke selatan tepatnya jalan Imogiri timur, banyak terdapat warung yang menyuguhkan menu sate klathak pak pong. Kali ini team duniatraveling akan menyicipi sate klathak yang paling terkenal yaitu Sate Klathak Pak Pong. Lokasi sate klathak Pak Pong ada dua, pertama di pinggir Jl. Imogiri timur km 7 bantul (sebelum perempatan traffic light) dan 300m ke barat traffic light.

suasana depan warung

suasana depan warung sate klathak pak pong

penampakan sate klathak yang sedang di bakar

penampakan sate klathak pak pong yang sedang di bakar

Aroma kambing yang lezat sangat kuat ketika kita memasuki warung sate klathak. Di depan warung berjejer sate yang sedang di bakar dan sangat menggugah selera. Menu Sate Klathak Pak Pong tidak hanya sate saja, ada gulai kambing, tengkleng, nasi goreng, tongseng, dan kicik.

3

sate klathak dan tongseng lezat !!

Perbedaan yang mencolok dari sate klathak ini adalah sate di bakar dengan bumbu minimalis, tidak menggunakan kecap dan langsung di tusuk menggunakan jeruji sepeda. Alasan penggunaan jeruji sepeda adalah untuk mempercepat proses pematangan daging sehingga menambah citarasa sate klathak. Walaupun jeruji sepeda, namun dijamin tetap aman dan higienis traveler !

Sate klathak Pak Pong satu porsi berisi 2 tusuk sate dan semangkuk kuah gule. Eits, walau hanya 2 tusuk, tapi potongan dagingnya besar ! sangat mengenyangkan untuk perut normal satu orang travelers (ini yang menjadi salah satu kelebihan sate klathak Pak Pong). Rasa sate sangat guriiih, dagingnya empuk dan tidak over cook sehingga tekstur daging kambing yang khas sangat terasa ketika di gigit. Pokoknya kamu pecinta kambing pasti nggak cukup cuma 2 tusuk saja disini ! Menu tengkleng juga enak, rasa gurih manis dengan daging yang sangat empuk membuat diet gagal dan selera makan bertambah.

saking rame nya pak security ikut membantu

saking rame nya pak security ikut membantu

Nah, sudah mulai lapar kan travelers ? sate klathak Pak Pong menjadi salah satu menu wajib ketika kamu berkunjung ke jogja. Yuk makan sate dengan tusuk jeruji sepeda ! Ingin informasi lebih lengkap, atau kamu ingin kami antar / sewa mobil di Yogyakarta silahkan hubungi kami Dunia Traveling Indonesia ya 🙂

 

www.duniatraveling.co.id | Your Best Traveling Solution

Sewa Mobil di Yogyakarta

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment